Ebiet G. Ade Bercita-cita Jadi Wartawan

Ebiet G. Ade Bercita-cita Jadi Wartawan

Ebiet G. Ade Bercita-cita Jadi Wartawan
       Siapa yang tak mengenal penyanyi Ebit G. Ade. Segudang reportoar lagu yang populer sudah ia lahirkan sejak era 70an. Namun siapa sangka, pria berusia 58 tahun ini tak pernah terpikir untuk terjun ke dunia musik yang sudah membesarkan namanya sampai sekarang. "Keinginan saya justru ingin jadi penyair, penulis, bahkan pengen jadi wartawan. Tapi Tuhan berkehendak lain," kata Ebiet, Rabu (22/11/2012).
       Kecintaannya pada dunia sastra semakin bergelora saat ia bersahabat dengan para seniman muda di Yogyakarta pada 1971. Nama-nama seperti Emha Ainun Nadjib, Eko Tunas, dan E.H Kartanegara merupakan teman seperjuangannya pada saat itu.
      Tapi dari kepiawaian Ebiet mengarang tulisan indah tak sejalan dengan kemampuannya mendeklemasikan puisi. Kemudian, ia mencari cara lain, yakni dengan bantuan alat musik. Dari sana dimulailah tonggak sejarah Ebiet menyukai seni bebunyian. "Jadi tak ada pretensi untuk populer. Kalo populer itu bonus saya kira. Saya juga tidak memikirkan untuk mempertahankan popularitas," ujarnya.
      Menurut Ebiet, jalan yang dijalaninya sekarang merupakan garis yang sudah ditentukan Tuhan. Ia hanya bisa bersyukur dan berusaha konsisten menikmati anugerah sebagai penyanyi dan pencipta lagu. "Pada akhirnya menikmati dan menghayati dengan syukur." Kata pelantun Berita kepada Kawan ini.
       Saat ini Ebiet tengah mempersiapkan album baru. Menurut dia, usia uzur bukan jadi halangan untuk terus berkarya. "Mubazir hidup ini kalo tidak dipakai untuk sesuatu yang sesuai dengan kemampuan kita," ujarnya sambil tersenyum.(jek/tem)
Bagikan berita :
 
Supported by : Creating Website | MENOREH . Net - Media Partner
Copyright © 2013. Rino Boutique - All Rights Reserved
Created by News BUANA.Com
KONTAK REDAKSI